15 Okt 2011

Home » » Cara Membuat Backlink Dengan Memberi Komentar

Cara Membuat Backlink Dengan Memberi Komentar

Banjarbaru

Ini Artikel diposting dulu sebagai data sebelum dipraktekkan,,,,
Bagaimana cara membuat backlink atau cara mendapat backlink ? Selain content yang unik dan menarik, backlink merupakan alasan utama search engine menempatkan website anda di urutan pertama Google maupun search engine lainnya. Semakin banyak dan semakin berkualitas backlink yang anda punyai, maka semakin besar website anda menempati urutan no. 1 di Google. Pokoknya website anda harus banyak backlink biar cepat mendapat pengunjung yang banyak.

Mohon perhatiannya!

Artikel ini terus menerus di-update agar teknik menanam backlink semakin efektif. Jadi sering-seringlah berkunjung, siapa tahu ada revisi.

Anda harus menekankan pada kualitas backlink daripada kuantitas backlink. Ada website yang punya backlink ratusan ribu tapi pageranknya cuma 1. Hal ini karena backlink yang ada diwebsitenya adalah backlink dari PR 0. Backlink yang berkualitas adalah backlink dari website dengan PR 5 – 9. Backlink yang PR 10 seperti dari website Google dan Yahoo akan mustahil anda dapatkan.

Mendapatkan backlink berkualitas sangatlah tidak mudah saya sudah coba mendaftarkan website saya ke berbagai rss direktori maupun direktori, hasilnya nol besar. Demikian juga menggunakan backlink otomatis, juga hasilnya nol besar.

Backlink yang baik dan benar adalah dari forum ternama dan blog ternama. Sebelum anda membuat backlink, anda harus tahu terlebih bagaimana membuat backlink yang berkualitas. Penempatan backlink yang berkualitas pada website ber PR tinggi akan dengan cepat membuat website anda menempati urutan no. 1 di Google search engine.

Salah satu teknik backlink adalah dengan memberikan komentar pada kolom komentar di berbagai blog orang lain. Cara ini sangat bagus, bisa permanen dan jangka panjang asalkan dilakukan dengan benar. Jadi kuncinya adalah melakukan backlink secara benar dan relevan dan dalam jumlah yang banyak.

Efek komentar bisa memberikan kunjungan sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun kemudian. Cara memberikan comment adalah dengan menarget kata kunci yang anda inginkan pada kolom nama. Ingat untuk menggunakan kata kunci, karena itu akan menjadi backlink untuk website anda. Lalu tuliskan URL website anda pada kolom website.

Dengan banyak memberikan comment secara konsisten maka anda sudah menyebarkan link anchor website anda di banyak tempat. Dan comment anda yang sudah di approved oleh pemilik blog tidak akan dihapus yang berarti backlink anda ada terus menerus disana.

Penting : Agar anda mendapat backlink, maka anda harus menulis komentar pada blog yang DOFOLLOW yang ber pagerank tinggi PR 5 keatas Anda harus juga menulis komentar pada blog NOFOLLOW . Secara default semua Wordpess blog adalah blog NOFOLLOW kecuali bila si pemilik blog memasng plugin DOFOLLOW pada blognya.

Cara mencari blog DOFOLLOW adalah dengan mengetik “Dofollow blog”  (pakai tanda kutip) pada kolom search Google. Atau lihat kategori Dofollow blog list pada blog ini.

Langkah-langkah membuat backlink yang benar pada kolom komentar adalah sebagai berikut:

1. Isi komentar anda pada kolom komentar blog orang lain.


2. Klik tanda panah pada kolom Select profile sehingga keluar menu pop up. Pilih Name/URL.


3. Tampilan halaman Edit profile. Pada kolom nama, jangan diisi dengan nama anda, tapi isilah dengan kata kunci website anda. contoh : Cara membuat Blog. Sedangkan pada kolom URL , isikan alamat URL website anda. Lalu klik tombol Continue.


4. Tampilan kembali ke halaman Post Comment tapi kali ini kata kunci dan alamat URL anda sudah masuk di kolom Comment as. Klik Post comment.



5. Tampil halaman Preview comment.  Isikan captcha untuk security kode. Lalu klik Post comment.



6. Setelah itu , komentar anda muncul,dihalaman komentar blog tersebut. Dan anda harus menunggu approval dari pemilik blog agar komentar anda tampil.

7. Bila anda mujur, maka komentar anda dapat langsung tampil seperti ini :


8. Agar lebih profesional, maka anda dapat menambahkana text link kode HTML di body comment setelah anda menulis komentar seperti berikut :


9. Contoh kode text link HTML adalah

< a href= “http://banjarbaru-zone.blogspot.com /“title=”banjarbaru-zone”>banjarbaru

Anda dapat mengganti alamat URL dengan URL anda, dan tulisan “banjarbaru” dengan kata kunci yang anda bidik.

10. Lalu klik Submit Comment.


Note : Ada banyak juga blog yang tidak memperbolehkan anda meletakkan kode script HTML tapi anda tetap mendapatkan backlink.


*****

Update per 3 Juni 2011
a. Backlink anda tidak langsung terlihat , tunggulah beberapa hari. maka akan terlihat. Cara melihat backlink adalah dengan mengunjungi situs http://siteexplorer.search.yahoo.com/ dan masukkan nama website anda. Anda dapat juga mengunjungi situs http://www.backlinkwatch.com.

b. Intip pesaing anda mendapatkan backlink dari mana dengan memasukkan website pesaing di http://siteexplorer.search.yahoo.com/. Tanam juga backlink anda ditempat pesaing anda menanam backlink.

c. Pasang addons SEO Quake pada browser anda (Firefox, IE atau Google Chrome) agar anda dapat langsung memonitor bakclink anda.

d. Promosikan website anda di banyak iklan baris gratis. Ketik “iklan gratis” di kolom search engine untuk mencari website iklan baris gratis.

e. Buat komentar yang membangun, jangan asal komentar. Usahakan komentar di website ber-PR tinggi, kalau nggak dapat yah yang PR 0 nggak apa-apalah daripada tidak ada backlink.

e. Registrasi ke banyak forum, contoh http://forum detik.com/ atau http://forum.kompas. com. Dan aktiflah beri komentar yang sesuai dengan topic di forum.

f. Hati-hati jangan bernafsu menanam bakclink untuk website baru, cukup 10 backlink perhari. Kalau terlalu banyak, maka akan dianggap spam oleh Google dan website anda akan di-sandbox atau dibanned oleh Google. Tanggung sendiri akibatnya kalau terlalu nafsu.

g. Lakukan backup data WordPress anda secara rutin setiap minggu atau setiap bulan, buat jaga-jaga agar jangan sampai keburu nafsu mengejar backlink, anda lupa dan kena banned. Bila ada backup data, maka data anda masih selamat. Lakukan backup data dua kali agar benar-benar aman. Bilamana backup data yang pertama error, maka anda masih punya backup data yang kedua.

h. Setelah melakukan hal diatas, maka backlink saya meningkat dari 1 menjadi 30 backlink dalam satu minggu! Saya tunggu pengalaman anda dalam menanam backlink.

Update 4 Juni 2011

i. Setelah itu anda harus melakukan ping manual terhadap semua backlink yang telah anda tanam tadi dengan mengunjungi situs www.pingomatic.com dan www.pingler.com lalu masukkan alamat URL tempat anda menanam baclink sehingga backlink anda cepat terindex oleh Google.
Update per 5 Juni  2011
j. Jangan mengisikan alamat URL anda pada kolom body comment karena biasanya akan dianggap spam oleh pemilik blog atau oleh Askimet (tempat pengatur spam di internet).
k. Anda juga harus memberikan komentar pada blog nofollow  agar semua backlink dofollow anda tidak dianggap spam oleh Google. (Ini info penting).
Update per 12 Juni 2011

l. Anda harus melakukan ping terhadap halaman webpage tempat anda menanam link paling cepat setiap interval 5 menit. Bila tidak backlink anda akan dianggap spam oleh Google dan anda tidak dapat apa-apa. Tanamlah backlink maksimal 10 backlink setiap hari agar tidak dianggap spamming oleh search engine.


thank you...

sumber: cara membuat blog

5 komentar

makasih infonya. 2 jam saya mencari infromasi ini hehehe :)

makasih infonya dan sangat mudah dipahami

Informasinya sangat bermanfaat,
Thanks infonya...

Nonton Anime
Baca Komik
Short Url
Forum Indo
Manga

Terima kasih informasi yang di sampaikan sangat menarik, jelas
dan dapat di mengerti

Silakan komentar:
- Bila susah boleh pakai anonymous, bila salah bisa dihapus kemudian ulang komentar lagi,
- Dilarang komentar Promosi
Terima kasih kunjungannya.