5 Okt 2011

Home » » Banjarbaru Kota Idaman

Banjarbaru Kota Idaman

Banjarbaru,

Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta
Menteri Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta, memberi keterangan kepada pers soal revitalisasi Piala Adipura, di Banjarmasin, Jumat (23/9/2011).

Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta mengatakan, dari 400 lebih kota di Indonesia, baru sekitar 60 kota (15 persen) yang memperoleh penghargaan Piala Adipura.

Masih sedikitnya kota yang memperoleh penghargaan di bidang kebersihan itu karena saat ini ada perubahan parameter di dalam penilaiannya.
"Ada perubahan parameter, seperti pengendalian pencemaran air, pencemaran udara, selain soal penanganan sampah dan kerindangan seperti biasanya," ujar Hatta dalam acara "Revitalisasi Program Adipura se-Kalimantan", di Banjarmasin, Jumat (23/9/2011).
Selain perubahan parameter, menurut Hatta, sistem penilaian juga berubah. Dulu titik-titik tertentu saja yang dipantau, tetapi sekarang semua titik. Untuk menjaga obyektivitas, dilakukan penilaian silang.
Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah Kalsel Rachmadi Kurdi mengatakan, "Saat ini hanya ada tiga kota di Kalimantan yang mendapatkan Adipura, yakni Banjarbaru (Kalsel), Bontang (Kaltim), dan Pangkalan Bun (Kalteng)," ujarnya.
sumber

Silakan komentar:
- Bila susah boleh pakai anonymous, bila salah bisa dihapus kemudian ulang komentar lagi,
- Dilarang komentar Promosi
Terima kasih kunjungannya.